KEMAJUAN TEKNOLOGI TIPS DAN TRIK

Gambar
 KEMAJUAN TEKNOLOGI Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuanm ilmu pengetahuan. Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan, serta sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas manusia. Maka dari itu saya akan sedikit menjelaskan tentang cara menggunakan google docs  google docs bisa di gunakan untuk pengerjaan makalah bersama di tempat yg berbeda . Langkah-langkanya sebagai berikut: Sebelum masuk ke dalam Google Docs, pastikan kalian sudah memiliki akun Google. Apa itu akun Google? Jadi sekarang Google sudah mengintegrasikan akun Gmail untuk semua layanan fasilitas Google. Nah, kalau udah punya Gmail, gunakan akun itu untuk semua fasilitas Google. Setelah pastikan anda memiliki aklun Google, masukan akun Google pada bagian login. di bagian tengah adalah dokumen yang pernah diedit dengan Googl

Surabaya (The Heroes City)

Kota Surabaya , Kota yg dijuluki Kota Pahlawan ini adalah tempat kelahiran saya pada tanggal 19 Desember 1999. 

Di kota Surabaya ini mempunyai banyak cerita serta peninggalan jaman penjajahan Belanda yang sering di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Nama yang sering disebut untuk julukan Surabaya adalah Kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah. Surabaya sendiri konon berasal dari cerita mitos pertempuran antara sura (ikan hiu) dan baya (buaya) dan akhirnya menjadi kota Surabaya.Ada versi lain yg mengatakan bahwa Surabaya berasal dari cerita tentang perkelahian hidup dan mati Adipati Jayengrono dan Sawunggaling. Setelah kalahnya tentara Tar Tar, Raden Wijaya mendirikan sebuah kraton di Ujung Galuh dan menemberi kewenangan Adipati Jayengrono untuk memimpin daerah itu. Seiring berkembangan waktu Jayengrono menjadi kuat serta makin mandiri sehingga mengancam kedaulatan Majapahit. Untuk menaklukkan Jayengrono diutuslah Sawunggaling yang menguasai ilmu Sura.
Pertempuran itu berlangsung di dekat Peneleh tepatnya di Kali Mas. Selama tujuh hari tujuh malam pertempuran itu berlangsung secara tragis, keduanya terpaksa meninggal karena kehabisan tenaga. Secara filosofis kata ‘Surabaya’ sering diartikan sebagai lambing pertempuran antara darat dan air, antara tanah dan air. Adapula yang menyebutkan bahwa kata Surabaya berasal dari mitos ikan Suro dan Boyo yang mencuatkan dugaan bahwa nama Surabaya ada setelah terjadinya peristiwa peperangan antara Suro dan Boyo tersebut.
Selanjutnya saya akan membahas sedikit makanan khas dan budaya khas Kota Surabaya

                                                            RUJAK CINGUR

Ingat Surabaya pasti ingat kuliner unik Rujak Cingur. Rujak Cingur terbilang kuliner yang unik karena isiannya terdiri dari aneka sayur, buah-buahan, dan lontong yang disiram bumbu kacang dan petis. Keunikannya karena kuliner khas Surabaya ini juga menggunakan cingur alias hidung kerbau sebagai bahan utama. 

                                                           LONTONG BALAP

 Lontong balap adalah ikon kuliner kota Surabaya. Dinamakan lontong balap karena konon penjualnya menggunakan gendongan untuk menjualkan dagangannya. Lantaran berat, si penjual akan berjalan dengan tergesa-gesa sehingga seolah-olah seperti sedang balapan. Terbuat dari potongan lontong, tahu goreng, lentho plus taoge yang melimpah dan kemudian disiram kuah – kuliner ini dijamin nikmat untuk disantap, ini adalah makanan favorit saya.

                                                         NASI GORENG JANCUK

Saat mampir ke Surabaya, Nasi Goreng Jancuk adalah salah satu yang gak boleh kalian lewatkan. Nasi goreng ini terkenal karena porsinya yang luar biasa banyak dan rasa pedasnya yang maksimal. Kuliner ini cocok banget buat kalian yang memang doyan makanan pedas. Satu porsi nasi goreng ini bisa dinikmati untuk 4 sampai 5 orang dengan harga kisaran 100k. 

 

                                                                     TAHU TEK  

 Tahu tek terbuat dari tahu goreng, lontong, dan kentang yang digunting di atasnya. bahan-bahannya digunting,bukan diiris dengan pisau. ini adalah salah satu keunikan dari panganan ini. Setelahnya ditambahkan kecambah dan taburan seledri serta disiram petis di atasnya. Tak lupa ditambahkan kerupuk juga sebagai pelengkap.Dari segi tampilan, kuliner tahu tek  boleh dibilang sederhana. Harga seporsinya terbilang muwurah hanya 8 ribu saja.

 Itu sedikit tentang makanan khas yg ada di Kota Surabaya.
Setelah itu saya akan membahas tentang kesenian di Kota Surabaya yg harus kalian ketahui 
Kehidupan seni di Kota Surabaya tumbuh dengan baik. Kesenian tradisional dan modern saling melengkapi,manyatuh ,dan membentuk  keanekaragaman seni budaya Kota Surabaya. Kesenian tradisional tumbuh karena perjalanan sejarah melawan penjajahan zaman dahulu yang sampai saat ini tetap dilestarikan. Bentuk kesenian tradisional banyak macamnya. Ada seni tari, seni musik dan seni panggung.



Hasil gambar untuk ludruk

 Salah satunya Ludruk. Sudah dikenal sejak lama kalau Ludruk adalah kesenian rakyat asli Jawa Timur. Kesenian rakyat yang berasal dari Jombang ini, menjadi maskot budaya khas Surabaya, terutama tarian Ngremo – nya. Ludruk sudah ada sejak jaman Jepang sekitar tahun 1942. Dan menjadi sangat populer di Surabaya sejak zaman revolusi


Upaya untuk mewujudkan kehidupan berkesenian di Surabaya dikembangkan Dewan Kesenian Surabaya (DKS) maupun perkumpulan-perkumpulan seni teater, seni lukis dan musik. Pameran seni lukis maupun seni teater seringkali diselenggarakan di Gedung Balai Pemuda. Sementara pagelaran seni tari tradisional selalu digelar di Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Budaya. Surabaya Symphony Orchestra (SSO) juga mengambil peran penting dalam menumbuhkan seni musik di Surabaya. 


 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

About University Of Muhammadiyah Malang

ABOUT THE ADVANTAGES OF DEPARTMENT